Sabtu, 03 Desember 2011

the real buddha teaching

Jangan menjadi Buddhis dalam nama saja, tetapi berusaha untuk mewujudkan kebenaran Dhamma dengan rajin berlatih dari delapan bagian ajaran BUDDHA : jalur-benar pemahaman, pikiran benar, ucapan benar, tindakan benar, penghidupan benar, usaha benar, perhatian benar, konsentrasi benar .


Beberapa orang, tidak memiliki iman ( dengan tindakan amal dan sedekah), tidak memberikan kepada orang lain, tetapi menghabiskan kekayaan mereka egois pada diri mereka sendiri. Meskipun mereka tidak menikmati manfaat (dari dana) dalam keberadaan masa depan, mereka setidaknya telah menikmati keuntungan dalam kehidupan sekarang. Beberapa orang gagal untuk memberi kepada orang lain, dan ketakutan juga untuk menghabiskan kekayaan mereka pada diri mereka sendiri. Orang bijak mengatakan bahwa orang yang terakhir tersebut adalah seperti bellow pandai besi. mereka mungkin bernapas tetapi mereka tidak hidup.


Bhikkhu, ketika pikiran-pembebasan kasih setia dibudidayakan, dikembangkan, banyak berlatih, membuat kendaraan, membuat yayasan, didirikan, konsolidasi, dan benar dilakukan, sebelas manfaat dapat diharapkan.
Apa sebelas?
1. Seorang pria tidur dengan nyaman;
2. Wales dalam kenyamanan, dan
3. Mimpi ada mimpi yang jahat;
4. Ia sayang kepada manusia;
5. Dia sayang untuk makhluk non-manusia;
6. Deva menjaganya;
7. Api, racun dan senjata tidak mempengaruhi dia;
8. Pikirannya mudah terkonsentrasi;
9. Kulitnya menjadi terang;
10. Dia meninggal dengan tenang
11. Jika pahalanya tinggi, ia akan terlahir kembali di alam Brahma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar